Tuesday, June 24, 2008

HS Intermezzo 7: Barack Obama dan Homeschooling

Pada waktu nama Barack Obama mulai ramai diperbincangkan sebagai kandidat presiden Amerika Serikat, media Indonesia juga ramai membahas mengenai sosok Obama karena yang bersangkutan pernah menghabiskan masa kecilnya di Indonesia. Paling tidak 2 sekolah yang pernah disinggahi Obama kecil pada waktu tinggal di Indonesia sama-sama merasa memiliki ANDIL dalam keberhasilan Barack Obama sekarang ini.

Namun tidak banyak yang tahu, karena tidak mampu mengirim Obama ke sekolah internasional elit, ibu Obama tidak pantang menyerah. Merasa bahwa anaknya tidak cukup tertantang dengan pendidikan yang didapat di sekolahnya, setiap pagi beliau bangun jam 4 subuh untuk mengajar Obama dengan bahan korespondensi dari Amerika Serikat. http://www.time. com/time/ nation/article/ 0,8599,1729524- 4,00.html
Partly homeschooling?

Tidak penting apakah Obama harus dikategorikan sebagai partial homescholer atau tidak karena 'claim' keunggulan homeschooling tidak ada gunanya untuk dibesar-besarkan. Yang lebih penting adalah semangat dan kerja keras ibunya yang patut dicontoh. Berani bangun jam 4 pagi dan homeschooling besok?

0 Comments:

Post a Comment

<< Home