Tuesday, January 29, 2008

Realita 7

Suatu kali, salah seorang teman, guru yang berdedikasi tinggi di salah satu
sekolah dengan fasilitas lengkap berujar "Pada akhirnya memang hanya anak-anak
yang mendapatkan pendampingan dari orangtuanyalah yang biasanya bisa 'survive'
di kelas, yang lain seperti penggembira saja. Meskipun mengajar di kelas dengan
populasi kecil, saya tidak pernah bisa merasa maksimal memberikan yang terbaik.
Halangannya terlalu banyak."

Kemudian beliau menghela nafas dan melanjutkan, "Yang lebih menyedihkan, setiap
hari saya berusaha keras dan tidak pernah mendapatkan hasil yang maksimum di
kelas sedangkan saya membiarkan anak-anak saya dididik alakadarnya di sekolah
lain karena saya tidak mampu menyekolahkan di tempat saya bekerja. Seperti
lingkaran setan saja."

Kalau sebuah keluarga memiliki pilihan untuk keluar dari lingkaran setan dan
mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik, apakah ini salah?

0 Comments:

Post a Comment

<< Home